SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Jurusan Akuntansi Adakan Sosialisasi Kelas Industri

Rabu, 07 Desember 2022 ~ Oleh Rahma ~ Dilihat 1516 Kali

MAGELANG - SMKN 2 Magelang mengundang guru tamu dari PT Mahkota Giri Suprana untuk mengajarkan kepada siswa terkait dengan persiapan kelas industri program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL). Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat (02/12/2022) di ruang kelas AKL masing-masing.

Ibu Laely Inayah S.pd, selaku Ketua Jurusan Akuntansi SMK N 2 mengungkapkan adanya kelas industri program keahlian AKL merupakan suatu sistem pembelajaran dimana nanti siswa dan guru menerima materi. Siswa menerima materi pembelajaran yang sebagian besar disesuaikan dengan kebutuhan atau yang menjadi kualifikasi tenaga kerja perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra per industri dalam bidang akuntansi.q"Program keahlian akuntansi SMKN 2 Magelang dalam kaitannya dengan program kelas industri banyak sekali nanti akan mengundang guru tamu dari industri sesuai dengan kompetensi keahlian akuntansi," ujarnya.

Adapun guru tamu untuk kelas industri AKL SMKN 2 Magelang pada hari Jumat adalah PT Mahkota Giri Suprana dari Semarang yaitu Ibu Dewi Suprana. Guru tamu datang ke sekolah untuk mengajari anak-anak yang berkaitan dengan aplikasi komputer yang akan digunakan untuk operasional perusahaan, entah itu perusahaan nasional maupun multinasional.PT Mahkota Giri Suprana dari Semarang dimana nanti disana siswa akan banyak mempelajari tentang aplikasi akuntansi yang digunakan di dunia kerja dan nanti disana siswa akan ada yang PKL di PT Mahkota Giri Suprana ataupun disamping PKL siswa akan melakukan praktek untuk mempersiapkan menjadi tenaga kerja di bidang akuntansi.

Ibu Laely Inayah S.pd, mengungkapkan tanggapannya mengenai kelas industri AKL. "Tanggapan saya mengenai Kelas Industri diprogram akuntansi ini saya merasa senang dan bangga karena kelas industri dapat membentuk siswa atau peserta didik yang lulusannya nantinya menjadi lulusan yang kompeten dan siap menghadapi dunia kerja dengan segala tantangannya," ungkapnya.

Jasmine Sasongko, siswi program keahlian AKL memberikan tanggapannya mengenai kelas industri AKL."kalau kemarin itu, kelas industri nya hanya baru sebatas sosialisasi jadi kita di beri tahu bagaimana menghitung jumlah persediaan dengan cepat di beri tahu trik nya juga, jadi untuk tes nya akan di laksanakan hari Rabu dan jika lulus dalam tes nya akan melanjutkan bekerja di perusahaan tersebut," ungkapnya.

Samuel Anatora, salah satu siswa program keahlian AKL berharap adanya kelas industri para siswa AKL mendapatkan sebuah motivasi dan spirit, yang dapat membuka sebuah wawasan yang luas."Jangan merasa bimbang disaat kita merasa salah masuk jurusan, ini adalah hadiah dari Tuhan. Belajar untuk keluar dari zona nyaman. Pendidikan itu penting untuk investasi kita depan nya," tambahnya. (nisa&anna/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL