SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Siswa Kelas 12 SMKN 2 Magelang Pakai Tas Bocah TK

Sabtu, 28 Januari 2023 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 552 Kali

MAGELANG - Setiap siswa yang bersekolah tentunya sebagian besar pasti memakai tas. Adapun tas itu banyak jenisnya yang juga tergantung dengan siapa penggunanya. Seperti kemarin pada hari Jumat (20/01/2023), para siswa kelas 12 SMKN 2 Magelang kompak memakai tas anak kecil.

Rizky Daffa kelas 12 RPL 2 siswa yang mendapatkan ide untuk memakai tas anak kecil ini mengungkapkan tujuan utamanya yaitu agar para siswa kelas 12 lebih percaya diri tampil apa adanya.

"Aku tuh ngajak temen kayak gitu, ngeliat temen-temen punya mental ngga buat tampil apa adanya tampil beda. Pake tas kayak gitu ngga semua anak PD ngga semua anak mau karena malu," tambahnya.

Dafa juga menjelaskan acara ini direncanakan secara mendadak dan mungkin kedepannya akan sering ada hal hal lucu lainnya seperti ini.

Andi Cindy Patricia, siswi kelas 12 OTKP 3 mengungkapkan tujuan lainnya yaitu, untuk seru seruan satu angkatan. Mengingat sebentar lagi mereka akan segera lulus, sehingga hal itu bisa menjadi kenangan pada masa sekolah mereka.

"Rizky Dafa kelas RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), tiba tiba dadakan WhatsApp di grup angkatan buat nyuruh bawa tas anak kecil. Dan ternyata juga lumayan yang bawa, aku kira cuma dikit yang ikutan partisipasi ternyata hampir satu angkatan bawa," imbuhnya.

Salah satu siswa kelas 12 yang ikut serta memakai tas anak kecil yaitu Faizatul Aldini'ah kelas 12 OTKP 2. Faiza mengungkapkan dia memakai tas berwarna ungu meminjam adiknya. "Waduh kalau di tanya kesan yaa pastinya senang, lucu aja liat tas unik-unik yang mereka bawa," katanya.

Cindy senang adanya kegiatan ini membuktikan bahwa walaupun kelas 12 jarang berkumpul bersama karena pandemi juga PKL tapi tetap solid.

"Terus diajak dadakan buat make tas anak kecil ternyata tetep bisa kompak gitu jadi ngerasaa kaya lucu juga ya ternyata bisa solid," ucapnya.

"Diakhir akhir season ini mereka harus lebih terlihat kompak supaya seenggaknya kita cuma bisa kumpul beberapa hari tapi rasa kekeluargaannya ada," tutup Daffa mengungkapkan harapannya.(anna&nayla/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL