SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMK Negeri 2 Magelang Sukses Adakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke - 114

Selasa, 24 Mei 2022 ~ Oleh Rahma ~ Dilihat 152 Kali

MAGELANG – SMKN 2 Magelang sukses laksanakan Upacara Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS). Upacara yang di mulai pada pukul 07.00 WIB ini, di laksanakan pada hari Jumat (20/05/2022). Upacara ini dilaksanakan di lapangan basket SMKN 2 Magelang dengan memakai seragam OSIS lengkap. Upacara Harkitnas  diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI, serta para guru dan staf SMKN 2 Magelang.

Pada tahun ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. Ibu Laely Inayah selaku pembina upacara menyampaikan pesan melalui pidato singkat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate.

Beberapa poin penting dalam pidato yang disampaikan Ibu Laely Inayah. Diantaranya untuk tetap waspada dan terus disiplin protokol kesehatan di tengah pandemi covid 19, ajakan untuk terus bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional indonesia.

Peringatan Harkitnas dengan tema "Ayo Bangkit Bersama" diharapkan tidak hanya dimaknai secara seremonial saja, tetapi juga sebagai wadah untuk memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional. Terlebih di tengah krisis pandemi Covid 19 dan konflik Ukraina-Rusia yang menyebabkan kondisi ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil.

Mengutip ucapan Dr. Sutomo “Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapa pun juga", hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi COVID-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda dunia.

"Kita patut memaknai Kebangkitan Nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa," ujar ibu Laely saat membacakan pidato, ketika upacara berlangsung. (indy&tasya/ tim jurnalis skanida)

 

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT