SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMKN 2 Magelang Adakan Kegiatan Class Meeting

Jum'at, 07 Januari 2022 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 1717 Kali

MAGELANG - Mulai memasuki semester genap, SMKN 2 Magelang adakan kegiatan Class Meeting pada awal semester. Kegiatan  yang dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Magelang ini, diadakan pada hari Senin - Rabu (3 - 5/01/2022). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X, XI, dan XII dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan menjauhi kerumunan.

Lomba yang diadakan saat Class Meeting ada 2 yaitu menyanyi karaoke dan pertandingan bola futsal. Perlombaan ini dipilih karena inspirasi dari masing-masing kelas yang sudah dikumpulkan oleh panitia dari OSIS SMKN 2 Magelang. Adapun tujuan diadakannya kegiatan class meeting ini yaitu untuk mengisi jeda semester gasal dan semester genap serta melatih sportivitas. Juga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan SMKN 2 Magelang dalam kegiatan tersebut.

Sugiono, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, mengatakan kegiatan class meeting diadakan guna persiapan sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

"Mempersiapkan diri untuk PTM sehingga dari seluruh siswa bisa mengenal antara satu sama lain yang berapa lama ini belum mengenal satu kelas," tuturnya.

Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan class meeting dibagi menjadi 3 kelompok. Kelompok pertama dimulai dari absen 1 - 12 masuk hari Senin, kelompok kedua absen 13 - 24 masuk Selasa, dan kelompok ketiganya yaitu absen 25 - 36 pada hari Rabu.

"Saya sangat senang sekolahan bisa mengadakan class meeting. Karena dengan adanya class meeting ini saya bisa bertemu dengan teman-teman, dengan kakak kelas juga. Saya juga bisa melihat pertandingan antar kelas yang sangat seru," ungkap salah satu murid SMKN 2 Magelang, Fajar Dwi Annastasya kelas X AKL 3.

Aturan saat memasuki area sekolah pada kegiatan class meeting, dibagi menjadi dua bagian yaitu bagian gerbang depan dan gerbang belakang. Pembagian ini bertujuan untuk mengurangi kepadatan di pintu masuk, memudahkan melakukan presensi, dan dapat menerapkan protokol kesehatan serta mengurangi kerumunan yang terjadi di lingkungan sekolah.

Untuk panitia pelaksana Class meeting ada 32 panitia secara keseluruhan yang terdiri dari panitia OSIS , Tonti, Pramuka, Cospala, Palang Merah Remaja (PMR), dan Polisi Covid Sekolah (PCS).

Sugiono, S.Pd. juga berharap kegiatan Class meeting ini bisa dilangsungkan seterusnya.

"Dengan kegiatan ini kan banyak manfaatnya sehingga, memberikan asar yang baik bagi siswa untuk berkomunikasi dan untuk memacu prestasi yang dia punya, bakat minat serta prestasi yang dimiliki oleh masing-masing siswa," ungkapnya. (anna&tasya/tim jurnalis skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL