SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMKN 2 Magelang Lewat Cabang Olahraga Pencak Silat, Aliyah Berhasil Raih Juara 1

Rabu, 13 Maret 2024 ~ Oleh jurnalis ~ Dilihat 147 Kali

Magelang - Pencak silat merupakan seni bela diri tradisional asli produk Kepulauan Nusantara. Pencak silat menjadi salah satu olahraga yang banyak digemari oleh kalangan remaja. Olahraga pencak silat sendiri sudah menyebar luas di wilayah Indonesia.

Salah satu nya adalah di SMKN 2 Magelang. Olahraga pencak silat menjadi salah satu olahraga yang sering menyumbangkan medali untuk SMKN 2 Magelang. Olahraga ini masuk sebagai salah satu ekstrakulikuler pilihan yang cukup digemari oleh kalangan siswa. Lewat ekstrakulikuler ini siswa-siswi berhasil mengikuti perlombaan dan berhasil menjuarainya. 

Baru baru ini salah satu siswi berhasil menyumbangkan piala dalam kejuaraan pencak silat. Ia adalah Aliyah Nur Noviyati, siswi kelas 11 jurusan PPLG (Pengembangan Perangkat Lunak dan Gim) 1. Dirinya berhasil memenangkan juara 1 pencak silat remaja putri. Dengan mengalahkan lawannya, Rosalia Flameta Prames t dalam pertandingan silat yang berlangsung di GOR Samapta. Pertandingan itu dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal 8-9/3/24. Pertandingan ini diadakan dalam rangka event Championship 1 Diponegoro.

Kemenangan yang ia raih pastinya tidak dapat ia hasilkan dalam waktu semalam. Dirinya mengaku selalu mempersiapkan diri dengan latihan terus menerus dan melakukan pemanasan sebelum pertandingan berlangsung,"Saya selalu melakukan latihan dan pemanasan sebagai bentuk persiapan saya untuk mengikuti pertandingan." ucap si pemenang.

Aliya juga mengaku walaupun dirinya jarang aktif dalam ekstrakulikuler di sekolah, namun masih aktif dalam olahraga pencak silat. Dirinya berharap kepada juniornya yang mengikuti ekstra pencak silat dapat mengikuti jejaknya. Dirinya juga berharap mereka bisa mengembangkan bakat nya dan dapat mengikuti event-event diluar sana."Saya bangga diri saya sendiri karena menjuarai pertandingan ini dan dapat membawa nama baik sekolah dan berharap adik adik saya dapat meneruskan jejak saya." lanjut Aliya. (Nayla & Ulin /Tim Jurnalistik Skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL