SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMKN 2 Magelang Gelar Workshop untuk Progam Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Rabu, 15 Desember 2021 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 1466 Kali

MAGELANG – (10/12/2021) program keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) SMKN 2 Magelang, bekerjasama dengan CV Totalindo Gemilang mengadakan workshop  mengambil tema, “Menjadi Wirausaha Sukses dan Berdaya Saing”. Dengan Itur Yuliastik sebagai narasumber, di ruang C1-C3 Lantai 3  setempat.

Peserta workshop adalah Guru AKL ( 8 guru ) dan Peserta didik kelas XI AKL 1, 2, 3 ( 108 siswa). Workshop ini bertujuan memberikan wawasan bagi peserta untuk memberikan bekal tips-tips menjadi wirausaha sukses dan berdaya saing.

Ketua Kompetensi Keahlian AKL, Laely Inayah,S.Pd. menjelaskan bahwa peserta didik SMKN 2 Magelang program keahlian akuntansi dan keuangan lembaga, harus bisa menjadi wirausaha yang handal, sukses, dan berdaya saing baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Penyampaian materi workshop, dilakukan slide dengan layar proyektor dan  tanya jawab interaktif antara peserta dengan narasumber. Materi yang disampaikan narasumber adalah Spriritual Enterpreneur yang meliputi 4 hal. Yaitu cara menjalankan usaha, konsep-konsep spiritual, konsep managemen, dan konsep hamba dan pencipta juga Intuisi (feeling) yang tinggi.

Wani getih, wani perih (berani berdarah, dan perih) jika Anda mau jadi wirausaha yang sukses," ujar Itur Yuliastik.

Prinsip menjadi seorang wirausahawan  yang sukses adalah berani gagal, bangkit, jatuh, bangkit, jatuh, bangkit, dengan menerapkan 3 mental kerja. Yang pertama takut pada Tuhan, kedua apa adanya, dan yang ketiga tidak menghianati proses.

"Luar biasa saya banyak mendapat ilmu, menjadi wirausahawan yang bisa membangun dan membuat usaha sukses, dengan harapan menjadi inspirasi kedepan," ucap salah satu peserta  Workshop, Yulia Nuraeni kelas XI AKL 3.

Diharapkan dengan adanya workshop wirausaha sukses ini, dapat memberikan wawasan dan bekal kepada peserta didik juga guru akuntansi dan keuangan lembaga. Tentang bagaimana tips-tips bisa menjadi wirausaha yang handal dan sukses, untuk bisa diterapkan dalam kehidupan. (Ibu Rokhana,S.Pd.)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL