SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Siswa SMKN 2 Magelang Terpilih Jadi Paskibraka Upacara HUT RI Kota Magelang

Jum'at, 08 September 2023 ~ Oleh Rahma ~ Dilihat 725 Kali

Magelang - Untuk memperingati HUT RI ke-78 Kota Magelang mengadakan upacara pengibaran bendera di Lapangan Rindam. Dengan ini pemerintah Kota Magelang mengadakan seleksi untuk calon paskibraka yang akan bertugas pada hari tersebut. Dikutip dari akun Instagram PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kota Magelang, seleksi calon paskibraka ini dilaksanakan pada (03-18/03/ 2023).

Tujuan diadakannya seleksi tentunya untuk menyeleksi calon petugas pengibar bendera untuk HUT RI yang ke-78. Dari seleksi tersebut kurang lebih akan diambil 45 orang anak yang bisa lolos. Diantara 45 itu ada 5 siswa-siswi dari SMKN 2 Magelang yang berhasil lolos diantaranya David Alamsyah Putra Nugraha dari kelas 11 PPLG 2, Fatkhan Anif Ulinuha dari kelas 11 MPLB 3, Alika Marsha Olivia dari kelas 11 AKL 2, Kornia Maulisa dari kelas 11 AKL 2, Naila Aufa Nadyya dari kelas 11 MPLB 1.

"Kesannya itu yang pertama itu senang gak nyangka juga yang awal udah pesimis gak lolos ternyata malah lolos setelah itu kesannya campur aduk sih sebenarnya perasaannya antara senang dan gak seneng juga. Pesannya itu lebih semangat lagi kedepannya kemudian selalu berikan apa yang terbaik dan selalu menjaga amanah yang sudah diberikan," Ungkap David Alamsyah Putra Nugraha dari kelas 11 PPLG 2 salah satu siswa SMKN 2 Magelang yang berhasil lolos.

Selain itu Ining Pujihastuti, S.Pd selaku pembina paskibraka SMKN 2 Magelang menyampaikan pendapat serta harapan untuk para murid tersebut.

"Siswa-siswi yg terpilih menjadi paskibra tentu saja sangat membanggakan dan tentu mengharumkan nama baik SMKN 2 Magelang. Yang mana mereka menunjukkan ciri-ciri siswa yg berakhlak mulia, berkarakter, disiplin, bertanggungjawab, cerdas dan berwawasan luas. Harapan saya untuk siswa siswi tersebut tetap menerapkan kepribadiannya tersebut di sekolah sebagai contoh untuk siswa yang lain. Dan kedepannya murid tersebut semoga betul2 menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang hebat," Ungkap Ining Pujihastuti, S.Pd.(nova&ratna/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMKN 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL