SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Industri Bekerja Sama Dengan SMK N 2 Magelang Garap Project Real

Sabtu, 12 Agustus 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 274 Kali

MAGELANG (25/7/23) - SMK N 2 Magelang lakukan MoU Project Reel dengan PT Teknoreka. Project Reel tersebut berupa pengerjaan konten (video dan game) Jateng Pintar, portal pendidikan jateng berisi materi pembelajaran untuk jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini dapat memberi motivasi kita untuk terus bersinergi dengan industri dengan berbagai project-project real yang diberikan oleh industri”, ungkap Bapak Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T., kepala SMK N 2 Magelang

Fajar Indra Prasetyo,S.Pd. CEO PT Teknoreka Inovasi Nusantara menjelaskan project project yang dikerjakan oleh siswa siswi SMK N 2 Magelang berupa  game edukasi diantaranya Kingdom Vulcano, Penataan Produk Super Market dan kelistrikan otomotif. Pada project tersebut ada 10 personil dengan waktu pengerjaan selama satu bulan.

Pada kegiatan tersebut SMK N 2 Magelang melakukan MoU dengan industri terkait project BPTIK Jateng, berupa video dan game edukasi.

Brilli salah satu siswa SMK N 2 Magelang mengaku sangat antusias mengerjakan project tersebut. “SMK N 2 Magelang menfasilitasi pembuatan game ini dengan peralatan yang lengkap, diantaranya UNITY untuk pembuatan game, Adobe llustrator untuk pembuatan 2D Asset, dan Blender untuk 3d asset ”, ungkapnya.

Ada salah satu  game yang dikerjakan oleh tim yang kebetulan relate dengan salah satu jurusan di SMK 2, yaitu jurusan pemasaran.

“Salah satu game yang kami buat yaitu game penataan supermarket. Pada game tersebut  terdapat seorang karakter pramuniaga yang sedang training di supermarket. Pramuniaga ini harus belajar tentang  cara-cara penataan  produk, food dan non food, fresh fashion, di supermarket, baik secara interior, ekterior. Misi dari game ini adalah menyelesaikan tantangan agar dapat diterima  sebagai seorang pelayan toko/pramuniaga yang handal’, terangnya.

(tim jurnalistik skanida)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT