SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

IAI komisariat Magelang Adakan Sosialisasi Profesi Akuntansi & Keanggotaan Akuntan Muda dan Madya di SMKN 2 Magelang

Selasa, 15 Agustus 2023 ~ Oleh Rahma ~ Dilihat 554 Kali

Magelang - Jumat (11/08/2023) adakan sosialisasi IAI (Ikatan Akuntansi Indonesia) komisariat Magelang adakan sosialisasi profesi akuntansi & keanggotaan akuntan muda dan madya di SMKN 2 Magelang, pada dari pukul 08.30-11.00 WIB. Selain dihadiri oleh seluruh siswa siswi kelas 12 jurusan AKL (Akuntansi Keuangan Lembaga), sosialisasi ini juga dihadiri oleh para guru dari jurusan AKL, yang bertepatan di ruang A6 dan A7 SMKN 2 Magelang. Untuk mengadakan kegiatan sosialisasi di SMKN 2 Magelang, pihak penyelenggara IAI berkolaborasi dengan beberapa universitas, yaitu Untidar (Universitas Tidar) dan Unima (Universitas Muhammadiyah Magelang).

Tujuan IAI mendatangi SMKN 2 Magelang adalah untuk memperkenalkan IAI kepada seluruh siswa. Seperti yang dikatakan Laely Inayah, S.Pd. selaku kepala prodi jurusan akuntansi, "Tujuannya adalah untuk memperkenalkan bahwa Ikatan Akuntan Indonesia itu ada dan diakui di Indonesia maupun dunia. Sehingga siswa mempunyai gambaran untuk meraih cita-cita dan masa depan di bidang akuntansi." ucapnya.

Sosialisasi tersebut berisikan pemaparan 2 materi. Seperti pemaparan materi pertama oleh Nuwun Priyono, SE., M.Ak, Ak., CA. beliau menjelaskan terkait profesi akuntan seperti tugas dari akuntan, jenis profesi akuntan dan sebagainya. Setelah pemaparan di materi pertama akan ada sesi diskusi, yaitu dimana siswa diberikan 2 kesempatan untuk bertanya mengenai materi tersebut. Untuk pemaparan materi yang kedua olehmDr.Wawan Sadtyo Nugroho, SE., M.Si., CA. terkait organisasi IAI dan Keanggotaan Akuntan Muda dan Madya. Materi tersebut menjelaskan lebih lanjut mengenai apa itu IAI,kompartemen yang ada di IAI, jenis keanggotaan,dan sebagainya. Sama hal nya dengan pemeteraian pertama yang diadakan sesi diskusi, dipematerian kedua ini juga diadakan sesi diskusi mengenai IAI.

Selain mengatakan tujuan IAI datang ke SMKN 2 Magelang, Laely Inayah, S.Pd. juga mengungkapkan kesan dan pesan setelah diadakan sosialisasi tersebut yakni, "Saya bangga sekali bahwa SMKN 2 Magelang khususnya program keahlian AKL merupakan sekolah yang ditunjuk untuk ajang sosialisasi profesi akuntan. Sehingga menjadi pembuka pengalaman utk siswa dlm berkarir di masa depan.

Selain itu juga saya bangga bahwa IAI nantinya akan menjadi salah satu tempat magang yang linier bagi siswa AKL."ucapnya, "dan IAI komisariat Magelang juga akan mempermudah bagi siswa, guru untuk menjadi anggota IAI." tambahnya. (alnisfa&homsa/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL