SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMKN 2 Magelang Gelar Workshop “Menjadi Wirausaha Sukses dan Berdaya Saing”

Rabu, 15 Desember 2021 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 480 Kali

MAGELANG - SMKN 2 Magelang menggelar Workshop/Instruktur “Menjadi Wirausaha Sukses dan Berdaya Saing” di Ruang C1-C2 Lantai 3 sekolahan (10/12/2021). Kegiatan ini diikuti oleh guru dan peserta didik kelas XI AKL 1, 2, dan 3 Tahun Pelajaran 2021/2022. Workshop yang dilaksanakan secara luring ini dimulai pukul 08.00 WIB s.d. selesai.

Narasumber didatangkan langsung dari CV Totalindo Gemilang Magelang yaitu, Itur Yuliastik. Itur menyampaikan materi dengan semangat. Materi yang disampaikan mencakup tentang program PKL dan kewirausahaan.

Wanita berambut pendek itu juga, membagikan doorprize pada peserta yang bisa menjawab pertanyaannya. Membuat banyak siswa, berlomba-lomba mengangkat tangannya untuk menjawab pertanyaan tersebut. Suasana menjadi cukup ricuh, karena banyak anak yang berebutan untuk memberi jawaban.

Murid begitu antusias dalam mengikuti acara workshop, sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Tak hanya itu, Pendiri CV Totalindo Gemilang Magelang, mengungkapkan kekagumannya kepada SMKN 2 Magelang.

“Baru pertama kali ini, saya ngasih nilai A+ buat anak PKL. Dan itu dari sini, dari SMKN 2 Magelang,” ungkapnya dengan bangga.

Genduk Sri Lestari Rahayuningsih, Guru Mapel Praktikum Akuntansi Lembaga/Instansi Pemerintah, berbagi cerita seputar pelaksanaan workshop. Beliau berpendapat bahwa acara ini sangat bermanfaat. Siswa dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kegiatan PKL.

“Menurut saya acara tersebut sangat bermanfaat bagi siswa untuk mempersiapkan dirinya mengikuti program PKL yang akan dilaksanakan di kelas XII dan mempersiapkan diri baik kompetensi softskill dan hardskill untuk masuk ke dunia kerja setelah lulus,” tuturnya.

Guru mapel Akuntansi itu juga menambahkan, bahwa selama acara berlangsung tidak ada kendala yang terjadi. Namun, ada beberapa presensi yang kosong menandakan bahwa peserta tersebut tidak hadir. Ditambah, ada satu siswa yang tidak mengenakan seragam yang sesuai. (shafa&meitri/tim jurnalis skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT