SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Bangkit Peringati HARKITNAS 2021, SMK N 2 Magelang Adakan Kegiatan In House Training (IHT) dan Penyelarasan Kurikulum

Jum'at, 21 Mei 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 998 Kali

Magelang(20/05/2021)-Peringati hari Kebangkitan Nasional ke-113, SMKN 2 Magelang  “bangkit” melalui penyelenggaraan kegiatan In House Training (IHT) dan penyelarasan kurikulum  dengan  DUDIKA. Kegiatan tersebut bertujuan untuk  memperbaiki  sistem pembelajaran yang sudah berlangsung di sekolah setempat.

“Sebagai wujud implementasi hari Kebangkitan Nasional tahun 2021, sekolah kami mengawali perbaikan sistem pembelajaran dengan mengadakan workshop karakter dan budaya kerja oleh DUDIKA”, terang Mila Yustiana, S.Pd., M.MPar., kepala sekolah setempat.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan pembukaan oleh kepala sekolah setempat. Kegiatan selanjutnya adalah pemaparan kebijakan sekolah tahun pelajaran 2021/2022 berlanjut pemaparan materi peta jalan pendidikan Indonesia oleh Purwaningsri,S.Pd.,M.M.

“Dalam kesemangatan HARKITNAS 2021 guru SMKN 2 Magelang berkesempatan meningkatkan kompetensi keahliannya  untuk wujudkan merdeka belajar melalui kegiatan In House Training (IHT)”, ungkap Supriyadi, S.Pd. wakil kepala sekolah bidang Sarpra dan SDM.

Tepat pukul 10.00 WIB, sesuai arahan gubernur Jawa Tengah semua guru menyanyikan Indonesia Raya secara serentak di lapangan sekolah setempat. Guru-guru menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan semangat dan antusias dipandu oleh  Cicilia Nugrahanti,S.Pd. selaku dirigen acara tersebut. Kegiatan  tersebut juga didokumentasikan dalam sebuah video berdurasi 2 menit yang di siarkan melalui media daring sekolah setempat.

Acara berlanjut pemaparan materi penerapan kurikulum SMK Pusat Keunggulan oleh Dra. Tri Sulistiowati, berlanjut  materi pengembangan desain pembelajaran sesuai kebutuhan DUDIKA oleh Wintolo,S.Kom. Materi pengembangan pembelajaran sesuai kebutuhan industri menggunakan aplikasi Passinaon oleh direktur PT EDURAYA, Fajar Indra Prasetyo menjadi materi penutup kegiatan IHT hari itu.

“Tepat di hari kebangkitan nasional ini kami “bangkit” mengimplementasikan  tema HARKITNAS tahun ini. Kami melakukan kegiatan  penyelarasan kurikulum dengan DUDIKA untuk menghasilkan dokumen administrasi yang relevan, kegiatan magang guru dan siswa dengan DUDIKA,  pembelajaran yang menyenangkan didukung dengan infrastruktur dan teknologi yang memadai, dan dalam pembelajaran mencakup semua aspek baik pengetahuan, keterampilan, karakter dan budaya kerja yang sesuai dengan industri, sehingga dapat tercipta link & match dan lulusan yang kompeten sesuai bidangnya masing-masing dan siap kerja”, ungkap Purwaningsri, S.Pd., M.M. wakil kepala sekolah bidang kurikulum SMK Negeri 2 Magelang.(tim jurnalistik skanida)

 

SMK Bisa ! SMK Hebat ! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara !

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL