SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

SMK N 2 MAGELANG Adakan Sosialisasi Siswa Kelas 11 PM 2 Bersama CV Gubuk Kreatif

Kamis, 21 September 2023 ~ Oleh jurnalis ~ Dilihat 519 Kali

MAGELANG - Selasa (18/09/2023) para pelajar kelas XI PM (Pemasaran) 2 mengikuti kegiatan sosialisasi dengan CV Gubuk Kreatif yang dilakukan pada pukul 08.00-10.00. Kegiatan tersebut diisi oleh Dwi Astuti dan Tri Rahmawati ini bertempat di Laboratorium PM yang bertujuan untuk pembinaan bisnis khususnya yang berbasis online.

"Cara mudah untuk memulai bisnis online ini dengan meriset apa yang sedang trend di pasar, atau membuat pasar sendiri, yaitu menemukan produk terlebih dahulu baru dipasarkan melalui online hingga mencapai target marketing," ucap Dwi Astuti selaku guru tamu.

Ada pula inti pemaparan materi hari ini yang dijelaskan oleh Dwi Astuti yaitu bertema tentang Bisnis Online mulai dari manfaat penggunaan media online dan alasan mengapa harus memulai bisnis online. Lalu ada pula keuntungan memulai bisnis online yaitu seperti: Biaya operasional lebih rendah, efisien waktu dan tempat, bisa dilakukan dimana saja, dan juga jangkauan pasarnya lebih luas.

Setelah pemaparan materi para siswa siswi sangat antusias ketika sesi tanya jawab dilangsungkan. Salah satu siswa, Ardine Fatima Zahwa yang mengajukan pertanyaan yakni, berjualan pasti ada masa tinggi dan rendahnya, untuk contoh rendahnya produk menjadi tidak laku lalu cara mengembangkannya dengan cara seperti apa?
Pelajari dan meriset pola pasar disaat penjualan kita ramai, owner harus berpikir kritis lagi bagaimana caranya agar tidak ada kata sepi, keluarlah dari pemikiran yang out off the book. Terus hajar dengan semangat jika produk kurang ramai di pasaran karena bagaimana pun itu ada saatnya suatu produk akan berada di atas.

Ibnu Fajar Sidiq mengungkapkan bahwa, sebagai siswa pemasaran beliau akan melakukan beberapa tindakan agar bisnisnya bisa meningkat diantaranya yaitu: Pertama Saya akan mengadakan giveaway agar followers Instagram saya menambah dan membuat jangkauan pemasaran produk saya bisa meluas dan meningkatkan. Kedua mengamati produk apa yang sedang trend di pasaran. ketiga Memberi pelayanan terbaik untuk customer. dan terakhir Mengaktifkan sistem cod melalui aplikasi shopee agar jangkauan pemasaran bisa lebih luas.

"Diharapkan siswa termotivasi agar menjadi lulusan yang telah memiliki pandangan untuk menjadi Wirausahaan Sukses," ucap Dwi Astuti. (syafa/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL