SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Konsentrasi Keahlian PM (Pemasaran) SMKN 2 Magelang Ikuti Kegiatan Bazar di Alun-alun Kota Magelang

Kamis, 08 Desember 2022 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 999 Kali

Magelang - Seluruh siswa siswi Fase F/kelas XI jurusan pemasaran SMKN 2 Magelang, berkesempatan menjaga stand UMKM yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Magelang. Pada Tanggal (11-12/11/2022) di hari pertama dari pukul 09.00-16.00 WIB dan hari kedua pukul 09.00-22.00 WIB. Pasar Murah dan Bazar UMKM ini sukses dilaksanakan dengan partisipasi yang penuh semangat oleh siswa siswi.

"Siswa siswi sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bazar, terbuktikan dengan omset yang menggiurkan, total dua hari kurang lebih hingga mencapai omsetnya 3 jutaan," ungkap guru pendamping Bazar yaitu, Ibu Romawati Saniyah, S.pd.

Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi siswa di jurusan pemasaran. Juga sebagai menumbuhkan rasa percaya diri dan kreatifitas siswa yang berkembang untuk membuka usaha sendiri. Selain itu bazar juga diikuti guna mensosialisasikan teaching factory jurusan pemasaran yaitu berikado.id dan mundutsnack.id.

"Menurut saya, untuk mendapatkan pembeli itu susah susah gampang makanya harus sabar dan tidak boleh sakit hati jika dagangangannya ditolak." Ungkap salah satu siswa yang mengikuti bazar, yaitu Shafa Yolanda.

Dalam bazar ini setiap kelas mendapatkan tugas masing-masing. Dengan dibagi menjadi beberapa shift dan diikuti oleh beberapa kelas pula. Dari beberapa shift tersebut, akan dibagi lagi tugasnya. Salah satunya ialah memperdagangkan dengan cara berkeliling di alun-alun Magelang dan sekitarnya. Tak hanya itu, pembagian tugas juga berlaku bagi beberapa siswa yang memang ditugaskan untuk menjaga stand, baik dari menerima pelanggan hingga melayani pelanggan.

"Untuk seluruh siswa yang mengikuti bazar supaya dipergunakan dengan sebaik baiknya, kesempatan yang bagus ini gunakan untuk melatih jiwa kewirausahaannya. Dan untuk harapannya ialah dengan mengikuti kegiatan bazar ini diharapkan siswa dapat lebih percaya diri dalam bertemu dengan berbagai karakter pelanggan," pesan Ibu Rohmawati untuk semua siswa yang mengikuti bazar.

"Selain itu diharapkan dari diri siswa sudah tertanam jiwa wirausaha. Dan yang terakhir, siswa dapat mempunyai usaha mandiri. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, peserta didik mendapatkan pengetahuan dan bisa menerapkan ilmu yang mereka dapatkan khususnya dalam berwirausaha," terusnya. (shafa&ika/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL