SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Tonti Sukses Mengadakan Sertijab dan LDKS Periode 2023/2024

Rabu, 11 Oktober 2023 ~ Oleh jurnalis ~ Dilihat 482 Kali

Magelang - Paskibra SMKN 2 Magelang (Paskanida Tonti) adakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) Tonti baru adalah salah satu Program Kerja utama dari Organisasi Tonti. Acara ini merupakan Pelatihan yang berkaitan dengan Kepemimpinan yang bersifat mendasar. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada tanggal (6-7/09/2023) di SMKN 2 Magelang yang diikuti oleh seluruh anggota Tonti kelas 10 hingga kelas 12 serta para tamu undangan dan alumni Tonti.

Ketua Panitia acara, Yulita Agustina mengatakan rangkaian kegiatan tak hanya Sertijab antara Paskanida Tonti angkatan 2022 ke Paskanida Tonti angkatan 2023 saja.

"Ada juga penyampaian materi, pensi dan juga game buat seru-seruan, yang paling meriah adalah setelah dilaksanakannya LDKS kami, senior dan adiknya saling menyanyikan yel-yel dari angkatan atas hingga ke angkatan adiknya," Ungkapnya.

"Tujuan diadakannya LDKS adalah untuk melaksanakan serah terima jabatan, melatih jiwa kepemimpinan, menghilangkan rasa egois angkatan saya dalam berkerja dan membangun kekeluargaan yang baru dengan anggota Paskanida Tonti angkatan 2024," ujar Yulita Agustina selalu ketua panitia acara.

Selaku pembina tonti Ibu Ining Pujihastuti, S.Pd memberikan harapan atas diselenggarakan kegiatan ini kepada para anggota Tonti.

"Pelatihan ini menjadi bekal bagi anggota Tonti baru untuk menumbuhkan jiwa Kepemimpinan agar dikemudian hari dapat menjadi seorang pemimpin berkarakter dan berkepribadian yang tangguh. Adapun manfaat dari LDKS Anggota Tonti diantaranya melatih disiplin dan rasa percaya diri, tanggung jawab dan kerja sama, melatih mental dan fisik, mengasah kemampuan berorganisasi dan sarana pengembangan diri. Dengan semangat 55 Paskanida Tonti siap menjadi Pelopor kedisiplinan di SMK N 2 Magelang," harapnya.(Annajma & Racheilla/Tim Jurnalistik Skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL