SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

BERIKAN “KAIL”, IKa ADAKAN KEGIATAN SANTUNAN ANAK YATIM

Rabu, 01 Maret 2023 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 542 Kali

MAGELANG(21/2/2023)- Ikatan Alumni (IKa) SMK N 2 Magelang adakan kegiatan Santunan Anak Yatim di masjid sekolah setempat. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  pengurus IKa, perwakilan yayasan Amanah, kepala, guru dan  siswa  organisasi ROHIS SMK N 2 Magelang. 

Dra. Sri Umi Kisworini sekertaris IKa memandu jalannya kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Rofi’i Hasan, S.E.,M.M.  selaku perwakilan iKA dan pengurus yayasan mengungkapkan pengalaman selama mendampingi anak-anak yatim. 

“Pengalaman kami mengajak anak yatim bersama YAI Magelang di pondok ABATA temanggung. Di tempat tersebut adalah penghafal Alquran anak2 penyandang  disabilitas. Rombongan anak yatim tersebut sangat haru saat melihat santri santi  disabilitas dalam menghafal Al Quran, mereka kagum dan terpana melihat perjuangan para santri tersebut. Kegiatan tersebut adalah salah satu contoh kegiatan untuk memotivasi anak anak yatim bahwa diluar sana masih banyak yang mengalami keterbatasan.”, ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut dirinya memiliki gagasan untuk membantu anak yatim dengan memberikan “kail” berupa kambing, dengan harapan kedepan mereka dapat bertumbuh menjadi anak-anak yang produktif. 

Pada kesempatan tersebut bapak Rofi’i Hasnan, S.E.,M.M. mengajak anak-anak dari organisasi ROHIS suatu saat bisa  berkolaborasi dengan salah satu yayasan yang digelutinya yaitu Yayasan Abulyatama (YAI cabang Magelang).

“Suatu saya ingin mengajak anak-anak disini untuk melakukan PKL dalam hal keagamaan. Mengikuti berbagai kegiatan yang berkaitan dengan anak yatim. Kami juga mohon doa, dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan parenting bagi ibu-ibu yang mengurus anak yatim.”

Kepala SMK N 2 Magelang, bapak Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T. menyambut baik kegiatan IKa tersebut. 

“Kami mengucapkan terimakasih banyak pada bapak ibu Alumni yang juga berperan banyak untuk kemajuan sekolah ini, selalu menjalin siturahim yang dapat meningkatkan rasa solidaritas antar sesama.Tentu akan menjadi contoh dan panutan bagi siswa siswi”,  ungkapnya.

Pada akhir kegiatan, IKa yang diwakili oleh pengurus yayasan Amanah, ibu Kristina memberikan bantuan secara simbolis kepada  ibu Sri hendarti selaku  ibu Yatim berupa kambing. (Tim Jurnalistik Skanida)

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL