SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

BERSINERGI DENGAN INDUSTRI UNTUK MENGGAPAI MIMPI

Jum'at, 22 Juli 2022 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 105 Kali

MAGELANG – SMK Negeri 2, khususnya siswa kompetensi keahlian PPLG (Perkembangan Perangkat Lunak Gim) mendapatkan pengarahan industri oleh PT Bodha Dharmajaya Aryadhana (BDA). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Juli 2022, pukul 09.00-12.30 WIB dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI sekolah setempat. Pelatihan dipandu Bapak Kristiandono, Bapak Julius, Bapak Dito dan Bapak Rendi.

Kegiatan dibuka oleh Bapak Arifin, selaku guru kejuruan PPLG berlanjut pengarahan dari Bapak Don (Kristiandono), selaku CEO PT Bodha dengan pengenalan sistem perusahaan PT. BODHA serta posisi yang sekarang sedang dibutuhkan oleh kebanyakan perusahaan.

“Indusrinya yang harusnya datang memberi tahu, jangan sekolah yang menebak-nebak kebutuhan industri dan terus mengikuti koridor yang diterapkan oleh pemerintah. Hal itu tidak akan bisa karena kecakapan yang berbeda dalam kondisi lingkungan kerja di dunia industri saat ini,” ucap Pak Don saat memaparkan tujuan dari kegiatan tersebut.

“Yang sedang banyak dicari oleh perusahaan sekarang itu back end dan programmer yang digunakan untuk membuat mobile apps,” tuturnya.

Pada kegiatan tersebut bapak Julius D. A Wijaya atau akrabnya dipanggil Pak Julius sebagai CEO PT Carakan anak perusahaan PT Bodha membagikan pengalaman dalam mendirikan perusahaannya.

“Berawal dari pembahasan proyek dengan teman (Bapak Kristiandono) sampai menjadi perusahaan yang telah berdiri sekarang ini. Pada pengalaman tersebut saya pernah mengerjakan proyek, yakni proyek yang dikerjakan Bersama tim baru lulusan S1 serta anak SMK. Awalnya anak SMK itu masih awam karena masih belajar. Setelah dua bulan bekerjasamA, anak SMK tersebut dapat mengikuti budaya kerja perusahaan tidak kalah dengan lulusan S1 bahkan setelah tiga bulan, mereka dapat melebihi kemampuan anggota tim lulusan S1”, ungkapnya.

Dengan mantab Bapak Julius bicara, “Saya sadar bahwa anak-anak SMK lebih asik diajak kerja bareng karena mereka tidak hanya mencari uang (kapital) namun mereka juga mencari tahu gimana caranya barang ini bisa bekerja”.

Dirinya mengajak siswa SMK 2 Magelang mengusulkan ide. Ide yang menarik akan dia bantu untuk merealisasikan dengan membentuk tim bersama teman dekat yang nantinya akan dimentorinya.

“Dengan adanya kegiatan ini saya berharap siswa siswi SMK N 2  Magelang menjadi manusia unggul yang memiliki level kecakapan standar global/internasional”, ungkap Pak Don.

Bapak Arifin Andi Gunawan juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini siswa SMK dapat langsung bergabung dengan tim walau bukan waktunya pkl dan bisa langsung bekerja serta masih tetap melanjutkan sekolah di SMK N 2. (rahma,shafa&yoga/jurnalis skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT