SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Guru dan Karyawan SMKN 2 Magelang Adakan Halal Bi Halal Bulan Syawal

Sabtu, 11 Juni 2022 ~ Oleh Ika ~ Dilihat 1137 Kali

MAGELANG (Sabtu, 21 Mei 2022) - SMKN 2 Magelang mengadakan Halal Bi Halal dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri. Kegiatan diadakan di rumah makan Keboen Semilir pada hari Sabtu (21/5/2022). Halal Bi Halal sekaligus acara reuni ini dihadiri oleh guru serta karyawan SMKN 2 Magelang tepat pukul 09.00 dan berakhir pada 13.00 WIB.

Bu Ike Meisari Silvana S.Pd. I. dan Bu Murtiningsih, tenaga pengajar SMKN 2 Magelang, membuka acara dengan membacakan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan. Dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran Al-Im’ran ayat 102-104 yang dibacakan oleh Bu Ike, dilakukan secara khidmat. Selanjutnya, Bapak Supriyadi S.Pd. selaku ketua panitia, menyampaikan laporannya disertai candaan yang membuat para hadirin tergelak. Acara keempat yaitu penerimaan ikrar silaturahmi Halal Bi Halal yang disampaikan oleh Ibu Titi Sulasti sekaligus sambutan Kepala Sekolah, Bapak Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T. Sementara itu, penyerahan ikrar untuk bapak dan ibu guru yang pernah bertugas diserahkan dari Komite Sekolah, Bapak Hartono. Penerimaan ikrar berlangsung dengan haru.

Bapak Kurniawan Basuki S.Pd., M.T. juga menegaskan bahwa beliau akan selalu meminta dukungan dari para senior yang sudah purna tugas. “Kami tetep berkewajiban, mohon doa restu ke panjenengan para senior yang sepondasi yang luar biasa buat SMK Negeri 2 Magelang yang insyaallah saya saat ini kebetulan saya yang dipercayakan untuk melanjutkan. Saya sekali lagi mohon doa restunya mudah-mudahan saya diberikan kemampuan untuk membawa SMK Negeri 2 Magelang ke sesuatu ke suatu tempat yang lebih baik, ke tempat yang lebih mendunia,” ujarnya.

Setelah penerimaan ikrar, acara berlanjut pada penyerahan cendera mata untuk bapak/ibu guru yang purna tugas, yang antara lain adalah Pak Dindin, Bu Tutik, Bu Randa Titi, dan Bu Jarwati, dan berlanjut dengan sambutan perwakilan dari bapak/ibu yang purna tugas.

Tiba pada inti acara, bagian ini diisi dengan hikmah halal bi halal oleh Ustad Wahyuno S.Pd. Beliau menyampaikan ceramah secara sederhana, dipenuhi canda tawa. Dan dilanjut doa yang dipimpin Pak Akrom. Acara berlanjut pada ramah-tamah dan saling berjabat tangan, kemudian hiburan serta makan siang. Setelah itu acara diakhiri dengan penutup. (mei&eny/tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL