SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Kompetensi Keahlian BDP SMK Negeri 2 Magelang Bekerjasama dengan UPGRIS, Selenggarakan Pelatihan Pengelolaan Pembelajaran Daring.

Minggu, 12 Juli 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1319 Kali

     

Kompetensi Keahlian BDP SMK Negeri 2 Magelang bekerjasama dengan UPGRIS menyelenggarakan pelatihan pengelolaan pembelajaran daring  bagi Guru SMK Negeri 2 Magelang.  Kegiatan ini merupakan implementasi dari program yg di canangkan oleh Dirjen Vokasi Kemendikbud dalam rangka merealisasikan salah satu program Revitalisasi SMK

Kegiatan pelatihan pengelolaan pembelajaran daring yang dicetuskan oleh  Dra. Sri Umi Kisworini selaku K3 BDP diselenggarakan mulai hari Kamis , 9 Juli 2020 s/d Sabtu 11 Juli 2020 di Lab Pusat Data Bisnis Jurusan BDP. Kegiatan ini dipandu langsung oleh Dosen Universitas PGRI Semarang,  Imadudin Harjanto,S.E., M.Eng. Peserta dari Kegiatan ini berjumlah 18 orang yang terdiri dari seluruh guru Bisnis Daring dan Pemasaran, seluruh K3 dari tiap-tiap jurusan, WKS 1(Kurikulum), WKS 3 (Ketenagakerjaan dan Sarpra) dan 2 orang guru dari SMK Satya Pratama Salaman.

Kamis, 9 Juli 2020 kegiatan dimulai pukul 08.00, dengan terlebih dahulu dibuka oleh  Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar.  kepala sekolah SMK N 2 Magelang dan  Ken Hasto,S.T.,M.T. dari pihak UPGRIS. Kegiatan yang dipandu langsung oleh  Imadudin Harjanto,S.E., M.Eng. ini mendapat respon yang sangat positif dari para peserta pelatihan pengelolaan pembelajaran daring .

Harapan Kepala Sekolah SMK N 2 Magelang atas kegiatan ini adalah agar kegiatan ini dapat bermanfaat dan menambah kompetensi dalam mengajar terutama di era New Normal. "Secara tidak langsung dengan adanya pandemi ini, mengajarkan kita untuk menjadi lebih pintar dan lebih paham bagaimana belajar mengajar yang harus dihadapi pada saat ini", tutur  Mila Yustiana, S.Pd.,M.MPar.Kepala Sekolah SMK N 2. 

Materi yang diajarkan pada pelatihan pengelolaan pembelajaran daring  antara lain, penggunaan Google Drive, penggunaan Google Classroom, aplikasi Zoom dan Software  X Recorder. Peserta pelatihan pengelolaan pembelajaran daring mengikuti kegiatan dengan sangat antusias. Peserta pelatihan mengikuti proses pelatihan dengan baik dari awal hingga akhir pelatihan.

"Semoga materi yang diperoleh dari pelatihan pengelolaan pembelajaran daring bisa diaplikasikan atau diterapkan dalam kegiatan sehari-hari sebagai guru" tutur  Dra. Sri Umi Kisworini pada akhir kegiatan pelatihan pengelolaan pembelajaran daring.

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL