SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Sosialisasi PSKK 2019

Minggu, 31 Maret 2019 ~ Oleh Ketua LSP P1 SMK Negeri 2 Magelang ~ Dilihat 1906 Kali

Dalam rangka meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia melalui sertifikasi kompetensi kerja di era global diperlukan kebijakan stategis dari pemerintah dalam hal ini BNSP berupa pengalokasian anggaran stimulus kepada LSP terlisensi termasuk LSP-P1 SMKN 2 Magelang melalui kegiatan Program PSKK (Program Sertifikasi Kompetensi Kerja) dengan melibatkan secara proaktif dunia usaha/industri terutama pada sektor industri, sebagai pihak yang paling berkepentingan terhadap tersedianya SDM yang kompeten dan produktif.  Pemberian bantuan tersebut sekaligus mengimplementasikan sistem sertifikasi di LSP secara berkesinambungan. Hal ini dilakukan untuk mempercepat pengakuan sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja. Tujuannya untuk memberikan pemahaman kpd sekolah jejaring tentang Uji Kompetensi dengan dana bantuan PSKK 2019 dari BNSP.

         Untuk mendukung kegiatan tersebut pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019 bertempat di SMKN 2 Magelang, LSP-P1 SMKN 2 Magelang melakukan sosialiasi kegiatan PSKK kepada sekolah jejaring. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan K3 Sekolah Jejaring. Acara dibuka dengan sambutan Kepala SMKN 2 Magelang yaitu Drs Supriyatno dilanjutkan dengan Penyampaian sosialisasi oleh Ketua LSP P1 SMKN 2 Magelang yaitu Dra Sri Umi Kisworini dilanjutkan dengan tanya jawab dan dikahiri dengan penandatanganan MoU. Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut adalah: 

1.SMKN 1 Wonosobo
2.SMKN 4 Kendal
3.SMKN 1 Windusari
4.SMK Takhasus Wonosobo
5.SMK Muhammadiyah Salaman
6.SMK Muhammadiyah Borobudur
7.SMK Muhammadiyah 1 Muntilan 
8.SMK Muhammadiyah 2 Muntilan 
9.SMK Muhammadiyah Magelang

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL