SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

HUT 55 SMK N 2 Magelang dimeriahkan oleh After Shine dan Woro Widowati

Selasa, 31 Januari 2023 ~ Oleh Rahma ~ Dilihat 1030 Kali

MAGELANG - Dalam rangka merayakan hari jadi sekolah yang ke-55, SMK N 2 adakan berbagai acara salah satunya yakni konser dengan tema "Story And Glory". Konser ini dilaksanakan pada hari Senin (30/01/2023), mulai pukul 12.00-17.00 WIB yang bertempat di Gor Samapta, Kota Magelang. Tak hanya murid dan guru, terdapat pula alumni yang ikut serta meramaikan hari jadi SMK N 2.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjutkan dengan kesenian Brondut dan tari Puspita yang dibawakan oleh siswa-siswi ekstrakulikuler tari. Tak hanya tari, acara turut dimeriahkan oleh band dari siswa-siswi setempat, Loncang Band, KING THROPUS Band, juga flashmob.

Suasana di Gor Samapta penuh dengan antusias warga SMK N 2, terlebih saat penampilan Guest Star (Bintang Tamu) dari grup band Aftershine. Mereka menikmati setiap lagu yang dibawakan seperti lagu tekan semene, aku ikhlas, ora iso lali, dan masih banyak lagi. Waktu di pertengahan penampilan Aftershine, betapa terkejutnya penonton saat kedatangan Woro Widowati yang tidak diduga duet bersama Aftershine. Salah satu lagu yang mereka nyanyikan yaitu klebus.

Banyak yang merasa terhibur dengan diadakanya konser SMEANNIVERSARY ke-55 ini. Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Sugiono, S.Pd. selaku wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, "Aftershine memang menarik buat anak-anak untuk berseni. Juga memberikan pembelajaran seperti menjaga ketertiban, kekompakan, kesabaran, dan masih banyak sekali pembelajaran bagi kita walaupun hanya sebuah pagelaran seni," tuturnya.

Alasan SMK N 2 memilih guest star Aftershine yakni karena banyaknya minat siswa-siswi terhadap guest star tersebut. Seperti yang diucapkan oleh Ketua Osis setempat, "Alasan kenapa milih aftershine, karena dari bulan November kami sudah melakukan rapat dengan forum ketua kelas, kemudian kami membuka polling di Instagram resmi osis supaya siswa-siswi dapat mengikuti voting dan ternyata untuk hasil akhirnya aftershine mendapatkan vote lebih dari 50 persen," ungkap Jasmine Sasongko.

Bapak Sugiono, S.Pd. berharap agar kedepannya SMK N 2 lebih maju dan berkembang, "Dengan adanya perayaan hari jadi ini, saya berharap sekolah ini bisa lebih maju lagi dalam hal prestasi. Semoga kedepannya bisa lebih giat lagi, mana yang kira-kira belum sesuai dengan harapan dapat lebih dikembangkan," harapnya. (homsa&annajma/tim jurnalis skanida)
SMK Bisa! SMK Hebat! SMK N 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL