SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

Budaya Adi Wiyata di SMK N2 Magelang

Minggu, 18 Maret 2018 ~ Oleh Tim Adiwiyata ~ Dilihat 1783 Kali

Dalam rangka penerapan Adiwiyata di SMK Negeri 2 Magelang, semua warga sekolah setiap hari jum'at secara serentak melaksanakan Jum' at bersih. Kegiatan ini dimulai jam 06.45 sd 07.15 , kegiatannya meliputi membersihkan lingkungan kelas, merawat taman, lingkungan mushola dll. Penerapan budaya adiwiyata yang lain adalah program i-jimpitan dan i-test. i-jumpitan adalah kegiatan budaya menabung harian, diawali pengurus kelas mencatat di blanko jimpitan bisa 1000, bisa 2000. Setelah itu oleh pengurus kelas di setor ke BPS(bank praktek siswa) untuk di entri ke aplikasi i-jimpitan. Lumayan diakhir tahun walau hanya minimal 1000 rupiah tabungan anak rata-rata bisa mencapai 300.000 - 700.000. Siswa dapat melakukan CEK tabungan setiap harinya melalui HP yang terkoneksi ke Hotspot secara inline. i-jimpian ini sangat mendukung program adiwiyata yang salah satunya dapat mengurangi sampah karena sebagian uang jajan terkurangi untuk ditabung.

Sedang i-test , adalah test CBT secara inline  via HP maupun komputer yang terkoneksi secara lokal. i-test sangat efektif dan efisien karena disamping mengungi penggunaan kertas juga guru sangat terbantu didalam melaukan analisis nilai secara cepat. Disamping itu dengan i-test akan diperoleh bank soal yang sudah ternalisis dari segi validitas maupun reliabilitasnya. Aplikasi i-test di SMK Negeri 2 Magelang menggunakan CMS Moodle yang free dan mudah mendapatkannya. i-test juga diterapkan kepada siswa kelas XII pada semua mapel yang di UNBK kan dengan harapan dapat  mengukur capaian kompetensi.

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL