SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

PELAKSANAAN SIMULASI ANBK 2021 DI SMK N 2 MAGELANG

Jum'at, 03 September 2021 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 1398 Kali

MAGELANG - Simulasi ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) 2021 telah dilaksanakan di SMK N 2 Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Agustus 2021 bertempat di ruang laboratorium komputer sekolah setempat. Pelaksanaan simulasi ANBK 2021 ini diikuti oleh 50 orang siswa kelas X dan kelas XI yang masing-masing terdiri dari 45 siswa utama dan 5 siswa cadangan. Panitia pelaksana terbagi atas penanggung jawab, ketua, sekretaris, bendahara, proktor, teknisi, tim covid, konsumsi, dan pembantu umum.

“Sekolah kita menggunakan 3 laboraturium komputer. Pelaksanaan full online, sehingga dibutuhkan bandwith yang bagus. Alhamdulllah di sekolah kami berjalan lancar”, ungkap Heru Susilo, proktor ANBK  sekolah setempat.

Pada pelaksanaan simulasi ini, siswa diharuskan menjawab soal-soal yang ditampilkan oleh aplikasi ANBK. Peserta memperoleh sub tes pertama literasi dan numerasi dengan waktu 90 menit dilanjut ke subtes kedua angket dengan waktu 20 menit. 

Purwaningsri, S.Pd.M.M. selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum  menyampaikan bahwa, simulasi ini berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang ditemukan selama simulasi berlangsung.

Dalam melaksanaan simulasi ini, para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan. Peserta didik diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun serta menggunakan hand sanitizer. Pembiasaan ini tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Harapan saya dengan diadakannya simulasi dan gladi bersih ANBK ini, sarana prasarana berupa ruang laboraturium dan komputer client benar-benar siap untuk digunakan pada saat pelaksanaan ANBK. Tak hanya itu peserta ANBK juga dipastikan siap melaksanakan ujian, sehingga pada pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses”, ungkap Purwaningsri. (tim jurnalistik skanida)

SMK Bisa! SMK Hebat! SMK Negeri 2 Magelang Unggul dan Juara!

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL