SMK NEGERI 2 MAGELANG

Jalan Jend. Ahmad Yani 135 A, Kramat Selatan, Magelang Utara, 56115 Magelang, Jawa Tengah, (0293) 362577

SMK N 2 Magelang, Unggul dan Juara

PRESTASI PMR SKANIDA DI TENGAH PANDEMI

Selasa, 29 September 2020 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 2096 Kali

Palang Merah Remaja Wira SMK Negeri 2 Magelang atau yang dikenal dengan PMR Skanida  kembali membuktikan bahwa di masa pandemi tidak menjadi penghalang untuk terus berinovasi mengukir prestasi. Kali ini PMR Skanida kembali menambah catatan prestasinya dalam kegiatan Jumpa PMR Wira Virtual 2020 tingkat nasional, yang diselenggarakan oleh KSR ULM Banjarbaru Kalimantan Selatan untuk merayakan hari jadi yang ke-25 tahun. Berbeda dengan Jumpa PMR Wira Virtual tahun lalu, tahun ini acara dilaksanakan secara "Online" atau secara virtual.

Serangkaian  kegiatan Jumpa PMR Wira Virtual 2020 Tingkat Nasional antara lain lomba foto kontes, lomba poster, dan lomba pentas seni.  Tema dari kegiatan tersebut adalah Harmony of Humanity. yaitu Membangun Hidup Sehat dan Ide Kreatif di Era Kebiasaan Baru.  Peserta lomba adalah anak-anak PMR Wira dari masing-maing sekolah diseluruh Indonesia.

Lomba yang diikuti sekaligus dimenangkan oleh PMR Wira SMK Negeri 2 Magelang antara lain lomba pentas seni  berupa pertunjukkan tari  yaitu tari Sarwapalaka. Tarian ini menggambarkan prajurit wanita yang tangguh. Tari sarwapalaka yang disajikan oleh PMR Wira SMK Negeri 2 Magelang kali ini dimodifikasi dengan pesan moral dan  tujuan untuk merangkul, memberi spirit dan motivasi untuk terus berjuang mematuhi protokol kesehatan dan memulai kebiasaan hidup baru dengan penuh semangat. Begitu juga dengan lomba foto kontes dan lomba poster yang  memiliki pesan moral dan tujuan yang sama. Beberapa aspek penilaian foto kontes antara lain keunikan foto, ketersampaian informasi dan kreativitas caption.

Berkat kerja keras dan kedisiplinan yang  tinggi PMR Skanida berhasil  meraih juara di semua kegiatan lomba yang diselenggarakan yaitu Juara Favorit Pentas Seni Virtual, Juara 1 Desain Poster, Juara Favorit Foto Kontes, dan Juara Umum Foto Kontes. Prestasi yang membanggakan tersebut tak luput dari dukungan keluarga besar SMK N 2 Magelang. Dukungan dari Bapak/Ibu guru, siswa-siswi, dan juga pembina PMR.

 

 

 

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT
...

Kurniawan Basuki, S.Pd., M.T.

  Assalamu’alaikum Wr.Wb. Puji syukur Alhamdulillah selalu kita panjatkan kepada Ilahi Robbi. Keperluan dan kepentingan manusia dalam kehidupan antara lain…

Selengkapnya

JAJAK PENDAPAT

Apakah web ini dapat memberikan informasi tentang SMK Negeri 2 Magelang..?

LIHAT HASIL